Penyebab Alat Vital Pria Mengecil

Penulis :
Penyebab alat vital pria mengecil

Bagi Anda pria lajang yang sudah menginjak usia 40 tahun-an dan jarang sekali masturbasi jika ada kesempatan. Maka Alat Vital yang jarang sentuh dan di ereksi untuk kegiatan seks ternyata bisa menyebabkan penyusutan atau kecil. Berikut ini ulasan penyebab alat vital pria yang mengecil.

Penyebab Alat Vital Pria Mengecil

Penelitian dimuat dan di ungkap oleh Journal of Sexual Medicine sebuah jurnal medis atas nama masyarakat di dunia yang melakukan riset terhadap segala macam kegiatan seksual.

Kalau sampai dengan menginjak usia 40 tahun seorang pria tidak melakukan masturbasi atau hubungan seks, testis juga akan ikut menyusut. Riset ini dilakukan oleh seorang dokter dari Alvarado Hospital bernama Irwin Goldstein MD, Amerika Serikat.

Yang dikutip dari halaman web MD. Jika pria pada usia 30-an berereksi, ukuran batang penisnya bisa mencapai 6 inchi, dan di usia 60-70 tahun panjangnya hanya sekitar 5 inchi,” kata Goldstein MD.

Salah satu hal yang menjadi penyebab alat vital pria mengecil adalah berkurangnya elastisitas lapisan kolagen yang berada di bagian kulit dalam yang mengelilingi serabut bilik ereksi.

Dan disamping itu penumpukan akumulasi lemak menyebabkan aliran darah ke penis terhambat, oleh sebab itu sering kali penderita obesitas juga mengalami pengecilan alat vital.

Pernyataan yang kemukakakn oleh Irwin Goldstein MD, ditambahkan oleh Dr. Boyke Dian Nugraha seorang ginekolog dan seksolog kepada harian surat kabar online INILAH.COM, menurut Dr. Boyke, semakin tua usia seseorang maka semakin tua pula organ-organ tubuhnya.

Namun dari itu semua hal ini adalah sesuatu hal yang alamiah, sama halnya dengan otot tubuh yg lain. Sama halnya dengan organ alat vital pada tubuh pria dewasa yang akan mengalami penyusutan, apalagi jika tidak sering digunakan. Seiring dengan bertambahnya usia seorang pria, fungsi organ alat vital pun akan semakin melemah.

Otot-otot sekitar kepala, dada lengan, pinggang, hingga kaki akan mengendur, kulit mulai keriput dan tulangpun akan semakin rapuh. Tanpa kita sadari, alat vital pria pun sebenarnya mengalami penyusutan, bukan disebabkan oleh bertambahnya usia saja, tapi jika tidak sering digunakan pun akan mengalami penyusutan.

Alat vital pria memang dapat menyusut karena faktor usia yang semakin tua, tapi hal lain yang menyebabkan penyusutan adalah jika tidak pernah atau jarang digunakan.

Baca Juga: Cara Memperbesar Alat Vital Pria

Pengecilan atau penyusutan ini bukan terjadi pada alat vital saja, namun hampir semua bagian tubuh manusia. Coba lihat orang tua yang sudah memutih rambutnya, kaki dan tangannya ikut mengecil dan tidak sebesar dulu di waktu muda. Begitu juga alat vital pria maupun wanita,” jelas Dr. Boyke. Layaknya pisau yang tidak pernah diasah, lama-lama bisa tumpul. Alat vital pria pun akan semakin mengecil jika tidak difungsikan.

“Jika sering tidak digunakan, ya kemungkinan bisa menyusut juga, meski umurnya belum terlalu tua,” lanjutnya. Yang jelas, Dr. Boyke menambahkan, seorang pria yang sudah tua dan masih melakukan hubungan seks dengan pasangannya akan memiliki alat vital yang lebih besar dibanding mereka yang jarang berhubungan intim dengan pasangannya.

“Coba saja di cek orang tua yang umurnya sudah 60 tahun dan jarang melakukan seks dengan pasangannya, pasti alat vital lebih kecil dibanding pria seumurannya yang masih melakukan aktivitas seks dengan pasangan,” ungkap Boyke.

Kemampuan seorang pria untuk berhubungan seks pun akan semakin berkurang, seiiring dengan bertambahnya umur dan berkurangnya hormon testosteron. Hal ini menyebabkan adanya gejala andropause yang memiliki ciri mudah letih, rambut rontok, lesu, alat vital mengecil, libido menurun, bahkan bisa terjadi masalah sirkulasi darah dan impotensi.

Namun meskipun sudah menurun dan usia sudah lanjut, seks tetap bisa dinikmati pleh pasangan usia lanjut. “Ini hanya masalah keyakinan diri seseorang saja. Ada juga kok pasangan yang sudah 70 tahun lebih tapi masih senang melakukan hubungan seks.

Oleh karena itu gunakanlah dan nikmati tiap kesempatan yang ada untuk melakukan hubungan seks dengan istri, atau bagi yang belum memiliki istri/suami jangan ragu melakukan maturbasi jika sudah tidak tertahan. Jangan memiliki persepsi jika kebanyakan masturbasi sendiri bisa berbahaya, itu salah. Namun bagi pria yang sudah menginjak usia 40 tahun dan belum menikah sebaiknya segerakanlah menikah,” pungkas Dr. Boyke.

Jika Anda berada di daerah papua dan ingin memperbesar ukuran alat vital, silahkan datang ke klinik H. Saeful Anwar di Hotel Sinar Kayu, Kamar No: 09, Jl. Sisinga Mangaraja Biak – Papua. HP: 082198686839 / 081248666331. Silahkan klik ikon chat yang ada di website.

WhatsApp chat WhatsApp us